Metode karakterisasi telaah fiksi Download Pdf

Metode karakterisasi telaah fiksi
By:Albertine Minderop
Published on 2005 by Yayasan Pustaka Obor Indonesia


 Download Ebook

Ketika seorang pembaca, peneliti atau me-hasiswa fakultas sastra berminat mela-kukan telaah tema dari novel, drama, ceri-tera pendek atau puisi, dapat dipastikan ia harus melakukan telaah karakter atau perwatakan terlebih dahulu. Metode perwatakan (metode karakterisasi) yang dikenal selama ini adalah metode analitik dan dramatik. Selain itu terdapat pakar lain yang melakukan analisis melalui metode telling atau metode showing. Di dalam buku ini disampaikan-selain metode telling danshowing-metode karakterisasi lainnya, yaitu melalui telaah gaya bahasa, teknik sudut pandang (point of view), dan teknik arus kesadaran (stream of consciousness). Sesungguhnya telaah perwatakan yang menggunakan metode telling danshowing dapat mengandung ungkapan dalam bentuk gaya bahasa. Telaah gaya bahasa yang dibahasa di dalam buku ini mencakup simile, metafor, personifikasi dan simbol. Buku ini memberikan panduan dan penjelasan secara rinci beserta contoh-contoh lengkap bagi pembaca yang berminat memahami semua teknik di atas, sehingga memudahkan mereka melakukan telaah perwatakan sesuai dengan metode yang dipilih. Maisng-masing teknik diperjelas dengan contoh-contoh berupa kutipan dari karya sastra bermutu dan disampaikan secara beragam sesuai dengan watak para tokoh yang dianalisis.

This Book was ranked at 16 by Google Books for keyword buku cerita fiksi.

Book ID of Metode karakterisasi telaah fiksi's Books is fO60ANN2HysC, Book which was written byAlbertine Minderophave ETAG "weGxFxUeKW0"

Book which was published by Yayasan Pustaka Obor Indonesia since 2005 have ISBNs, ISBN 13 Code is 9789794615577 and ISBN 10 Code is 9794615579

Reading Mode in Text Status is false and Reading Mode in Image Status is true

Book which have "178 Pages" is Printed at BOOK under CategoryFiction

This Book was rated by 1 Raters and have average rate at "2.0"

This eBook Maturity (Adult Book) status is NOT_MATURE

Book was written in id

eBook Version Availability Status at PDF is true and in ePub is false

Book Preview


 Download Ebook

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Metode karakterisasi telaah fiksi Download Pdf

0 komentar:

Post a Comment